Nasi Jamblang "Ibu Nur"


Penampilan Lokasi Baru



Trully, this is the most delicious nasi jamblang I have ever tasted! Betul, ini adalah nasi jamblang khas Cirebon paling enak yang pernah dirasakan penulis Cirebon Kuliner (paling tidak, versi penulis Cirebon Kuliner. Tapi, memang Nasi Jamblang "Ibu Nur" selalu ramai kok). Ngga heran kalau Nasi Jamblang "Ibu Nur" ini selalu ramai setiap malam.

Iya, warung nasi jamblang yang terletak di jalan Tentara Pelajar, tepatnya setelah jembatan, sebelah kanan dari arah Grage Mall ini bernama Nasi Jamblang "Ibu Nur." Saat CirebonKuliner datang untuk berkunjung dan mencicipi, yang Cirebon Kuliner pesan adalah 'menu wajib' di nasi jamblang, yaitu sambal goreng, tempe, perkedel, dan panjelan atau ikan asin, dan ngga lupa, kuah daging.

Menu di atas adalah menu wajib setiap kali menyantap nasi jamblang khas Cirebon. Ya paling tidak, itu menurut penulis CirebonKuliner. Tentunya, masih banyak menu nasi jamblang selain menu-menu tadi, misalnya blekutak atau cumi yang di masak besert tinta hitamnya, sate telur puyuh, sate kentang, ceplok bumbu merah, dan masih banyak yang lainnya.



Dan seperti yang CirebonKuliner ungkapkan di awal artikel ini, nasi jamblang "Ibu Nur" ini rasanya memang istimewa! Nasi jamblangnya enak, tempenya gurih dan asinnya pas, perkedelnya enak, sambal gorengnya juga sedep banget! Dan panjelan-nya mantep, gurih, crispy. Makin lengkap dengan kuah dari menu daging.

Bisa dilihat, tiap malam, Nasi Jamblang "Ibu Nur" ini selalu ramai dikunjungi para pelanggannya. Jadi, buat para pembaca CirebonKuliner yang gemar makan nasi jamblang khas Cirebon atau yang dari luar kota sedang singgah di Cirebon, silahkan cicipi Nasi Jamblang "Ibu Nur". Oiya, harganya juga murah lho... Rp 8.000,- aja  untuk dua nasi, dua tempe, dua sendok sambal goreng, satu perkedel, satu panjelan, dan teh tawar anget.






UPDATE 16 Februari 2013

Penampilan Lokasi Baru


Penulis Cirebon Kuliner berkesempatan kembali mengunjungi warung Nasi Jamblang "Ibu Nur" di lokasi baru, yaitu di jalan Cangkring, tidak jauh dari lokasi lama. Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memperhatikan memang penampilan warung Nasi Jamblang "Ibu Nur" kini jauh berbeda dibanding dulu, lebih bersih, menarik, dan modern. Ditambah, fasilitas parkiran yang dapat menampung cukup banyak kendaraan.

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang memperhatikan dunia kuliner di Cirebon, dan memperhatikan perkembangan Nasi Jamblang "Ibu Nur" khususnya, tentu sangat setuju jika saat ini, Nasi Jambalng "Ibu Nur" memang bisa dibilang adalah salah satu warung nasi Jamblang khas Cirebon yang paling populer di Cirebon.

Hal ini tentu bukan hanya karena rajinnya akun @NasJamIbuNur wara-wiri di dunia Twitter, tapi karena memang kelezatannya yang tentunya sudah diakui para pelanggan setianya. Terbukti dengan selalu ramainya warung Nasi Jamblang Ibu Nur dari lokasi lama hingga kini. Terbukti dengan selalu kembalinya para pelanggan yang sudah mencicipi lezatnya nasi Jamblang dan lauk pauknya di Nasi Jamblang "Ibu Nur."

Saat masuk, warung Nasi Jamblang "Ibu Nur" yang sekarang juga dilengkapi dengan AC, layar TV LED yang cukup besar, sehingga menambah nilai plus lagi. Selain itu, bangku panjang dan meja panjang untuk para pengunjung menikmati nasi jamblang khas Cirebon dan lauk pauknya.











Penulis Cirebon Kuliner memesan nasi jamblang dengan lauk pauk favorit penulis, yaitu sambal goreng, tempe goreng, panjelan atau ikan asin yang dipotong kecil-kecil dan digoreng kering, dan sayur tahu, dengan 4 porsi nasi jamblang dan teh tawar hangat, semuanya Rp 9.000,- saja! Murah sekali bukan?! Sangat sangat terjangkau apalagi ditambah dengan fasilitas tempat makannya, dan yang terpenting, rasanya yang memang lezat sekali!

Bagi para penggemar nasi jamblang khas Cirebon, baik yang berasal asli dari Cirebon, maupun yang dari luar kota sedang berkunjung ke Cirebon, silahkan icipi nasi jamblang khas Cirebon di warung Nasi Jamblang "Ibu Nur" di jalan Cangkring kota Cirebon.

5 Komentar:

  1. nice review! btw bungkusnya kok gak pake daun jati sih? dari dulu pingin makan di sini tp belum kesampaian. bukanya jam brp aja?

    salam :)

    ReplyDelete
  2. Hehehee... Iya, pernah nanya ke admin Twitter @NasJamBuNur katanya waktu itu daun jatinya lagi susah dapet.. :)

    Oiya, lokasinya sekarang udh pindah, di jln Cangkring, ga jauh dari lokasi awal. Buka dari pagi sampe maleman. Ato coba silahkan mention aja Twitternya @NasJamBuNur

    Terimakasih sekali udh berkunjung & kasih komentar lagi.... :)

    ReplyDelete
  3. twitter kami @nasjamIbuNur
    oia, tampaknya untuk harga ada kesalahan...seharusnya dgn menu tersebut, total harga ahanya 9rb rupiah saja :)
    tempat kami memang baru...tapi harga tetap murah dgn rasa yg tak murahan ;)

    terimakasiih banyak atas ulasanya :)

    ReplyDelete
  4. komen sebelumnya adalah dr admin @nasjamIbuNur sendiri :)

    Terimakasiihh

    ReplyDelete
  5. Terimakasih Nasi Jamblang Ibu Nur sudah menyempatkan membaca artikelnya di CirebonKuliner.com

    Terima kasih juga atas koreksinya. Artikelnya sudah diperbaharui ya oleh penulis.

    Sukses selalu. :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.