Kue Cubit

Yang di foto ini adalah anak kandung dari Mamang penjual Kue Cubit yang asli dan sudah berjualan sejak puluhan tahun lalu. Kebetulan si Mamang sedang pulang kampung karena sakit.

Ini dia, jajanan tua yang sudah ada semenjak puluhan tahun lalu: Kue Cubit! Memang, jajanan yang jaman dulu selalu membawa kenangan tersendiri terutama bagi penikmatnya dan penggemarnya yang sudah menikmati jajanan tersebut dari dahulu.


Salah satu jajanan tua yang ada di kota Cirebon adalah Kue Cubit. Penulis CirebonKuliner sendiri adalah penggemar Kue Cubit semenjak kecil. Dan Kue Cubit langganan penulis CirebonKuliner yang sampai saat ini masih berjualan adalah Kue Cubit yang biasa berjualan di area sekolahan tepatnya di TK Islam Al-Azhar.

Kue Cubit Sarang Laba-laba

Betul, penjual Kue Cubit yang satu ini sudah menjadi langganan penulis CirebonKuliner semenjak dahulu penulis masih kecil. Yang sampai sekarang penulis CirebonKuliner gemari adalah yang berbentuk sarang laba-laba yang dibuat kering dan yang berbentuk bulat biasa, tapi dibuat setengah matang.

Kue Cubit Setengah Matang

Kalau ada di antara pembaca CirebonKuliner yang kebetulan juga pelanggan dari pedagang Kue Cubit yang sama, boleh share pengalamannya di sini ya..

3 Komentar:

  1. Saya jg suka bgt kue cubit.
    Dlu klo kangen kue cubit yg dicrbn,suka cri dmn yg jual dan ktmu deh dijln sastra bdng.
    Tp dsna suka pke topping kejuu dan karna saya suka sekali keju,jd slalu yg setengah matang dan pke keju.
    Kue cubit emang enak :) murah lg heehe

    ReplyDelete
  2. Waah.. Terima kasih ya udh share pengalaman mkn kue cubitnya.

    Iya, yg sy share di atas ini adalah penjual kue cubit di Cirebon yg udh lama sekali berjualan di TK-SD-SMP Islam Al-Azhar Cirebon. Udh puluhan thn berjualan. Poto penjual yg di atas itu adalah anaknya, karna si Ayah sedang sakit. Mudah2an cepat membaik & bs kembali berjualan.

    Itu mksdnya di jalan Sastra kota Bandung ya? Kynya enak jg tuh ya kue cubit setengah matang pake topping keju.. :) Sekali lg trm ksh udh berkunjung ke web ini & trm ksh udh nulis komentar. :)

    ReplyDelete
  3. jualannya pasti pas waktu sekolah doang ya min? hihi

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.