Ayam Huhah


Saat ini, banyak sekali enterpreneur di Cirebon yang berwiraswasta di bidang kuliner, terutama yang menawarkan hidangan berbahan dasar ayam. Ayam Huhah hanyalah salah satunya, dan penulis Cirebon Kuliner baru saja berkunjung dan mencoba cita rasa kuliner Ayam Huhah yang warungnya ada di area parkir Lido Bowling di jalan DR Cipto, tepatnya di samping laboratorium Pramita.

Dari menunya, yang ditawarkan Ayam Huhah ini ada beberapa macam yaitu Ayam Goreng, ada juga Ayam Guling. Unik kan? Sedangkan yang penulis Cirebon Kuliner pesan adalah paket yang ada, yaitu Paket Ayam Guling, dan Paket Ayam Goreng.


Paket Ayam Guling adalah ayam guling - layaknya kambing guling - yang dilengkapi dengan tempe goreng, lalab, sambal, dan es teh tawar. Paket Ayam Goreng sama saja, yang membedakan adalah ayamnya digoreng, dan jenis sambalnya pun berbeda. Satu lagi, ceker bumbu hitam yang penulis Cirebon Kuliner pesan.


Paket Guling

Mari bahas rasa.. Dari segi rasa, menurut penulis Cirebon Kuliner, tergolong enak. Tidak mengecewakan laah... Ayamnya enak, sambalnya pun enak.. Oiya, satu "fitur" yang ditawarkan Ayam Huhah adalah kalau kita mention @AyamHuhah dengan upload foto menu yang kita pesan, dapat es jeruk gratis lho.. Oke banget kan?? Es jeruknya enak pula..


Paket Goreng

Sekarang soal harga, pembaca Cirebon Kuliner bisa lihat di gambar menu yang penulis Cirebon Kuliner  foto, tergolong murah bukan? Untuk satu Paket Ayam Guling, satu Paket Ayam Goreng, dan satu porsi ceker bumbu hitam, tidak sampai Rp 45.000,- saja uang yang harus dikeluarkan penulis Cirebon Kuliner. Jadi.. silahkan dicoba ya Ayam Huhahnya.

Bonus Es Jeruk dengan Cara Mention ke Akun Twitter Ayam Huhah


UPDATE 5-Oktober-2012

Tempat makan yang nyaman hanyalah salah satu dari banyak benefit yang bisa kita dapat di Ayam Huhah

Penulis Cirebon Kuliner kembali berkesempatan mengunjungi Ayam Huhah. Kali ini, penulis Cirebon Kuliner memesan menu yang tentunya berbeda dengan saat pertama kali berkunjung ke Ayam Huhah. Penulis Cirebon Kuliner memesan Ayam Goreng Babak Belur, Ayam Goreng Serundeng, Tumis Kangkung, Tumis Tauge, Ceker Bumbu Hitam, dan untuk minumannya penulis Cirebon Kuliner memesan Es Jeruk, dan satu minuman yang namanya menarik perhatian penulis Cirebon Kuliner, Baby Milosaurus. Untuk seluruh menu pesanan Cirebon Kuliner ini hanya seharga Rp 55.000,- saja!


Memang, Ayam Huhah adalah salah satu tempat makan yang inovatif di kota Cirebon saat ini, baik dari tempat makannya, sampai ke menu yang ditawarkan. Rasa dari Ayam Goreng Babak Belur-nya enak, dan cukup unik dengan sambal yang di "penyet" di atas ayamnya. Ayam Goreng Serundeng-nya pun enak, rasanya tidak pasaran. Pas sekali untuk anda pembaca Cirebon Kuliner yang ingin merasakan sensasi rasa ayam yang berbeda dari umumnya.

Ayam Goreng Serundeng ala Ayam Huhah

Tumis Kangkung ala Ayam Huhah

Begitu juga Tumis Tauge dan Tumis Kangkung ala Ayam Huhah yang penulis Cirebon Kuliner pesan, rasanya segar, cocok sekali disanding dengan hidangan ayam ala Ayam Huhah. Nah... yang paling ingin penulis Cirebon Kuliner bahas berikutnya adalah minuman yang namanya menarik sekali, Baby Milosaurus. Dari nama dan foto di menu, bisa dilihat bahwa Baby Milosaurus adalah minuman dari susu Milo dengan inovasi ala Ayam Huhah.

Ayam Goreng Babak Belur ala Ayam Huhah

Tumis Tauge ala Ayam Huhah

Iya, Baby Milosaurus memang susu coklat yang disajikan dingin dan ditaburi susu coklat bubuk dan butiran coklat di atasnya. Dan rasanya....enak dan segar sekali! Betul-betul inovasi yang smart walaupun sederhana. Satu lagi benefit yang bisa kita dapat apabila berkunjung ke Ayam Huhah, selain bisa mendapatkan Es Jeruk gratis dengan cara mention menu pesanan kita beserta foto ke @AyamHuhah kita juga bisa mendapatkan parkir gratis dengan menunjukan kartu yang bisa kita dapat di Ayam Huhah. Fitur yang menguntungkan sekali bukan?

Ceker Bumbu Hitam ala Ayam Huhah

Baby Milosaurus ala Ayam Huhah

Penulis Cirebon Kuliner secara pribadi bangga sekali dengan perkembangan dunia kuliner di Cirebon yang begitu pesat. Ayam Huhah hanyalah salah satunya. Masih banyak tempat makan di Cirebon yang layak dikunjungi. Namun memang, salah satu yang paling menguntungkan adalah Ayam Huhah.

"Kartu Sakti" ala Ayam Huhah


11 Komentar:

  1. revisi sedikit. bukan ayam bakar tp ayam guling :)

    ReplyDelete
  2. Okee.. Sudah direvisi. Makasih ya udh visit, baca dan komen.. :)

    ReplyDelete
  3. ijin nyimak gan...
    wah ternyata di cirebon udah banyak ragam kuliner yang disediakan...
    tar kalo ane pulang kampung ke indonesia, tepatnya di cirebon bisa jadi rekomendasi nih....
    keep posting gan....
    bantu sundul dari jauh aja... ^_^

    ReplyDelete
  4. Assiiiikk.. Ada yg komen.. Hehehee..

    Makasih banyak ya udh visit, udh baca, udh kasih komentar jg. Makasih jg buat sundulannya Boss...

    Siapp Bos.. Web nya update terus kok Boss.. Sering2 visit ya Boss..

    ReplyDelete
  5. Cirebon memang surga kuliner unik. Salah satunya, ayam huhah itu. Rasanya memang lain. Bukan asal ayam yang dibakar. Menu lain pun tidak pasaran. Dengan konsep "nyeleneh" & inovatif, ayam huhah memang salah satu "must try culinary" yang ada di kota wali tersebut :) salam kuliner !

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas kunjungan & komentarnya. :)

    ReplyDelete
  7. Waktu kunjungan ke kota Cirebon rombongan dengan teman2 kantor,kami order ayam guling salah satu menu favorite @ayamhuhah, dan ternyata rasanya sangat 'JLEB' 'CETAR MEMBAHANA', pengen coba lagi dan lagi....(Thanks utk Kang Wahyu, yg sempet direpotin dg beli oleh2nya)

    From : @pitat2010

    ReplyDelete
  8. Salah satu menu favorite 'ayam guling' Sekali coba kepengen lagi dan lagi...soal rasa gak bisa boong. (Many Thanks buat Kang Wahyu yang sdh direpotin beli oleh2nya, smoga dibalas kebaikannya oleh Allah.Amin)

    From : @pitat2010

    ReplyDelete
  9. Buat yang sudah berkunjung ke web ini dan sudah memberi komentar, terima kasih banyak ya.. Ditunggu kembali kunjungan ke web ini & komentarnya juga. :)

    ReplyDelete
  10. Sami# kang kukuh.. Klo berkunjung ke cirebon lagi, jgn lupa ada AyamGuling menanti.. ;)

    ReplyDelete
  11. bukanya malem ajah ya?

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.