Es Tawuran Jln. Fatahillah Plered


Ini adalah sejenis es campur yang ada di Cirebon. Entah kenapa disebut Es Tawuran. namun yang pasti, Es Tawuran ini selalu ramai dikunjungi para pelanggannya dari berbagai wilayah di sekitaran Plered. Es Tawuran ini ada di jalan Fatahillah atau jalan raya Plered menuju Sumber, tepatnya di areal parkir Indomaret seberang TELKOM.


Dari segi rasa, menurut penulis CirebonKuliner, sebenarnya serupa dengan es campur kebanyakan, hanya saja memang isiannya yang sedikit berbeda dengan adannya agar jelly, nata de coco, dan lain-lainnya, sedangkan isian lainnya hampir sama dengan es campur lain, yaitu irisan alpukat, timun suri dan susu kental.


Kuliner semacam ini memang nikmat dan segar sekali untuk dinikmati di Cirebon yang memang temperatur suhunya panas. Sedangkan dari segi harga, Es Tawuran termasuk murah, hanya Rp 5.000,- saja satu porsinya.

Jadi, bagi anda yang sekedar ingin menghilangkan rasa gerah dan kepengen yang segar-segar, Es Tawuran ini layak dicoba.

4 Komentar:

  1. Tawuran,isinya "tubrukan" sih,haha..selain murmer,es nya juga enak kok xp

    ReplyDelete
  2. Ahahahaaa... Selera orang emang beda2.. Tp nyatanya es tawuran ini banyak penggemarnya..

    ReplyDelete
  3. Wah ini es campuran doang... ga ada tuh es asli dr Plered spt itu? Gw org plered asli aja baru tau..hahaha

    ReplyDelete
  4. Kemarin tgl 21 Mei 2016 saya cuma lewat doang kerumah sodara istri jam 8 pagi masih tutup, katanya enak tapi gak kesampaian keburu pergi ke hotel sartika cirebon. nanti bulan juli saya kesitu lagi sowan kerumah sodara, acara halal bihalal.

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.