Es Duren Alun-alun Kota Cirebon


Yang Penulis CirebonKuliner tahu, Es Duren hampir ada di banyak kota di Indonesia, terutama di Jawa Barat. Namun, tampaknya tetap saja ada sedikit perbedaan dalam masing-masing Es Duren di setiap kota. Termasuk di kota Cirebon ini.


Tentu saja, banyak penjual Es Duren di kota Cirebon. Salah satu yang sudah mulai terkenal adalah Es Duren yang biasa mangkal di kawasan jalan Siliwangi kota Cirebon, tepatnya di areal alun-alun kota Cirebon. Dari penampilannya saja, gerobak dorong Es Durennya lebih menarik dari penjual Es Duren lainnya di kota Cirebon karena memajang duren-duren di gerobaknya.

Selain itu, Es Duren yang satu ini juga sudah pernah masuk di salah satu stasiun televisi lokal di kota Cirebon. Tapi, yang terpenting adalah ciri khas dan rasanya. Iya, Es Duren Cirebon memang dibedakan dari sirup yang digunakan, yaitu sirup asli dari kota Cirebon, Tjampolay.




Penulis CirebonKuliner yakin, sirup Tjampolay asal Cirebon ini sudah terkenal kemana-mana karena rasanya yang enak. Itu juga yang membuat Es Duren Cirebon istimewa. Sedangkan soal harga, sedang saja, Rp 9.000,- per porsinya.

2 Komentar:

  1. buka dari jam berapa??

    ReplyDelete
  2. Biasanya yg rutinnya Sabtu & Minggu pagi jam 9an sampe agak sore jam 16:00. Hari2 biasa jarang mangkal tetap di alun2, malah keliling biasanya.

    Klo yg hari2 biasa tetap itu ada di depan apotek Pasuketan, di Pasar Balong, trus di sebrang Yogya Lama (jl. Siliwangi)

    Terima kasih sudah berkunjung & memberi komentar. :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.