RM "Kuning Ayu", IMY




Kebetulan saat ini penulis CirebonKuliner mempunyai pekerjaan kantoran di daerah Indramayu, sehingga punya kesempatan yang cukup untuk menjelajahi sedikit demi sedikit kuliner yang ada di Indramayu. satu lagi yang penulis CirebonKuliner temukan adalah Rumah Makan "Kuning Ayu" yang terletak di jalan Letjend. Suprapto nomor 314, kota Indramayu.

Rumah Makan "Kuning Ayu" sudah sangat terkenal di Indramayu. Rumah Makan "Kuning Ayu" sebetulnya memiliki menu yang relatif sedikit, dan bukan tipe prasmanan. Yang paling terkenal adalah menu ayam gorengnya.


Saat penulis CirebonKuliner berkunjung, kebetulan datang bersama teman satu kantor pada jam makan siang. Penulis CirebonKuliner memesan dua porsi ayam goreng lengkap dengan tempe tahu, lalab dan sambal, serta tentu saja nasi.

Hidangan disajikan dengan nasi yang ditempatkan dalam bakul nasi, kemudian ayam goreng yang ternyata disajikan dengan bumbu kremes. Menarik menurut saya. Segera saja saya cicipi. Ayam gorengnya enak. Bumbu kremesnya juga enak. Sedangkan sambalnya, menurut saya tergolong enak, tapi berhubung saya lebih suka sambal tipe pecel Lamongan, jadi saya tidak begitu suka.


Dari segi tempat, menurut saya penulis CirebonKuliner tergolong nyaman karena sudah sekelas RUmah Makan, bukan warung atau kantin. Ruangan di dalamnya juga cukup luas untuk menampung puluhan pengunjung. Sehingga cocok sekali untuk para pekerja kantoran yang ingin sekedar bersama-sama rekan kantor makan siang bersama atau ingin mengadakan acara kantor ramai-ramai.

Sedangkan dari sisi pelayanan menurut saya cukup baik dengan pelayanan yang ramah dan cepat. Soal harga, menurut saya tergolong sedang untuk ukuran Rumah Makan.

0 Komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.