Pecel Lamongan "Monggo Kerso" Anjatan, IMY


Memang dasarnya saya penulis CirebonKuliner penggemar pecel Lamongan. Saya akui, pecel Lamongan adalah kuliner favorit saya, terutama sambalnya. Kali ini, saya mengunjungi warung pecel Lamongan "Monggo Kerso" yang ada di Desa Anjatan Utara, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Indramayu? Iya, mempertimbangkan rekan CirebonKuliner di twitter, @pakuncen CirebonKuliner memutuskan untuk memperluas daerah petualangan kulinernya sampai ke Indramayu, Kuningan, dan Majalengka. Dan sedikit informasi, @pakuncen adalah Paguyuban Kuliner Cirebon - perkumpulan pengusaha kuliner di Cirebon.


Pecel Lamongan "Monggo Kerso" ini sedang ramai saat saya berkunjung. Terbesit di pikiran saya mungkin memang pecelnya enak. Dan saya memesan satu porsi nasi dan pecel ayam. Dan tidak begitu lama setelah pesanan siap, saya pun menyantap.

Istimewa! Itulah rasa sambal pecel Lamongan "Monggo Kerso" ini. Pantas saja kalau warung ini ramai dikunjungi pembeli. Sambalnya segar, manis dan pedasnya pas, rempahnya terasa. Gorengan ayamnya pun enak, tidak terlalu kering, matangnya pas. Jadi, harga Rp 14.000,- untuk satu porsi nasi dan pecel ayam menurut saya pantas sekali.



0 Komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.