Bebek "Evakuasi" (Pecel Lamongan "Dewi Sari")


Ini dia, pecel bebek ala Lamongan yang paling populer dan paling enak di kota Cirebon! Bukan penulis Cirebon Kuliner saja yang bilang demikian, ini sudah terbukti dengan kenyataan bahwa pecel bebek di tempat ini cepat habis sebelum waktu terlalu malam sudah tiba. Begitu juga dengan warungnya, selalu ramai disesaki para pelanggan setianya yang ingin menikmati pecel bebek andalannya atau juga pecel lainnya, lele atau ayam.

Bebek "Evakuasi," begitulah sebagian besar masyarakat kota Cirebon menyebut warung makan ini. Sebetulnya, warung makan ini sama saja dengan warung pecel lele ala Lamongan yang ada di kebanyakan kota di Indonesia, termasuk di Cirebon. Warung ini, secara "resmi" diberi nama "Dewi Sari" oleh pemiliknya. Dan yang paling terkenal di warung pecel Lamongan "Dewi Sari" ini adalah bebek gorengnya. Dari situ, bebek goreng menjadi menu paling laris yang habis setiap hari di warung ini. Dan karena kebetulan letaknya yang berlokasi di jalan Evakuasi kota Cirebon, maka masyarakat Cirebon lebih suka menyebutnya dengan sebutan singkat "Bebek Evakuasi."

Sebagaimana istimewanyakah bebek goreng di warung Bebek "Evakuasi" ini? Penulis Cirebon Kuliner yang juga kebetulan adalah penggemar bebek goreng, atau pecel bebek ala Lamongan, tentu antusias untuk mencoba. Dan saat berkunjung di sore hari - warung ini sudah buka semenjak sore sekitar pukul 16:00 - warung ini sudah ramai dikunjungi para pelanggannya, luar biasa! Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi bebek goreng.



Pecel Bebek ala Pecel Lamongan "Dewi Sari" jalan Evakuasi Cirebon

Dahsyat! Bebek goreng di  warung pecel Lamongan "Dewi Sari' ini memang sedap sekali! Dari tampilannya saja, bebek goreng ala Bebek "Evakuasi" ini sudah menggoda, dengan tampilan kulit bebeknya yang lembut dan nampak begitu gurih, serta sambalnya juga menggoda. Daging bebeknya pas sekali, teksturnya atau tingkat ke-empukannya pas tidak lebih tidak kurang. Kualitas menggorengnya juga pas, tidak terlalu lama, tidak juga kurang lama, sehingga daging bebek tidak terlalu kering, tidak juga mentah. Empuk, gurih, asinnya pas. Sambalnya pun mantap, tidak terlalu pedas, tidak juga terlalu manis, pas sekali!

Menurut selera penulis Cirebon Kuliner, bebek goreng di warung Bebek "Evakuasi" ini adalah yang paling lezat di kota Cirebon. Oiya, penulis Cirebon Kuliner sendiri sampai tambah nasi 1 porsi lagi saat menikmati bebek goreng di sini. Dan dengan satu teh tawar hangat, semuanya Rp 21.000,-. Harga yang menurut penulis Cirebon Kuliner tidak terlalu mahal untuk kualitas bebek goreng dan sambalnya yang mantap! Silahkan coba pecel bebek atau pecel lele atau juga pecel ayam di warung pecel Lamongan "Dewi Sari" di jalan Evakuasi kota Cirebon, seberang kantor Pajak.

7 Komentar:

  1. Evakuasi dimananya ya? Koq td cr2 ga ada ya..apa ga jualan yah?

    ReplyDelete
  2. Evakuasinya di sebrang kantor Pajak. Klo mau ke warung ini, dtgnya hrs sore, karna malam jam 8 aja blm tentu kebagian, biasanya malah jam 8 aja udh tutup. Jd kita hrs dtg sekitar sebelum/pas/setelah maghrib biar kebagian. Itupun hrs sabar nunggu dilayani, karna jam sore aja udh penuh.

    ReplyDelete
  3. Wah pantes..kmrn saya kesana jam 8 malam tp udah ga ada..alhasil makan bebek dpn indosat jalan cipto..tp kurang suka krn sambelnya terlalu manis :(

    ReplyDelete
  4. Hehehee.. Iya memang hrs sore klo mau mkn bebek evakuasi.

    Nah, klo pecel di indosat cipto itu jg sbnrnya rame trus. Ya ini trgntng selera sebetulnya. Tp memang secara keseluruhan, pecel evakuasi msh no.1 ramenya, larisnya, & enaknya. :)

    ReplyDelete
  5. Sebelah mana nya yang jual capcay?

    ReplyDelete
  6. gue buka di penggung gimana ya prospeknya?

    ReplyDelete
  7. Bagi yang punya usaha nasi bebek, ini ada dus makanan khusus untuk nasi bebek lho..
    Silahkan cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.