Gado-gado Uleg "Alas Demang / Ibu Umi" (Pasar Balong)


Penulis Cirebon Kuliner sudah beberapa kali mengulas tentang kuliner gado-gado yang ada di kota Cirebon, baik gado-gado uleg maupun gado-gado ayam. Ulasan gado-gado di Cirebon yang sudah pernah dibahas penulis Cirebon Kuliner adalah Gado-gado Ampera, Gado-gado Jagasatru, Gado-gado Pekalangan Tengah, dan yang terakhir adalah Gado-gado Lawanggada. Dan kali ini, penulis Cirebon Kuliner akan mengulas satu lagi gado-gado yang populer di kota Cirebon, dari jenis gado-gado uleg, yaitu Gado-gado Uleg "Alas Demang / Ibu Umi" atau yang lebih populer dengan sebutan Gado-gado "Pasar Balong."

Yup, lebih populer dengan sebutan Gado-gado "Pasar Balong" karena letaknya yang di sekitaran gedung bekas Pasar Balong, tepatnya di jalan Pekiringan kota Cirebon. Gado-gado "Pasar Balong" merupakan gado-gado uleg dengan isian lontong, kentang, tahu, beberapa jenis sayuran, emping dan krupuk udang. Berbeda dengan gado-gado ayam yang isinya adalah lontong, suwiran daging ayam, telor rebus, kentang, sayuran, dan bumbunya lebih cair daripada gado-gado uleg yang lebih kental.



Baik gado-gado uleg maupun gado-gado ayam, dua-duanya tentu lezat, dan memiliki penggemar masing-masing. Yang pasti, Gado-gado "Pasar Balong" ini sudah populer di kota Cirebon, dan setiap hari selalu ramai dikunjungi pelanggannya untuk menikmati gado-gado uleg. Jadi, kita tentu harus sedikit bersabar jika ingin datang mencicipi gado-gado uleg Ibu Umi ini.

Oiya, Gado-gado "Pasar Balong" ini buka dari pagi sekitar jam 9 dan tutup di sore hari. Satu porsi gado-gado uleg "Alas Demang" ini dijual dengan harga tidak lebih dari Rp 10.000,-. Dengan harga terjangkau, kita bisa menikmati satu porsi gado-gado yang lezat. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang belum coba, silahkan coba Gado-gado "Pasar Balong" di jalan Pekiringan, dekat gedung Pasar Balong.

1 Komentar:

  1. gw banget tuh gado2 ps balong... rasanya maknyoussss

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.