Steak "Al-Ghiff" Jln. Moh. Toha


"Al-Ghiff" adalah salah satu warung makan di Cirebon yang menyajikan steak sebagai hidangan utamanya. Dan Al-Ghiff memiliki beberapa cabang di kota Cirebon seperti salah satunya di Perumnas.



Warung makan ini memang belum terlalu lama berdiri di Cirebon, tapi dari pengamatan penulis CirebonKuliner warung ini lumayan selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama di malam minggu. Mungkin karena tempatnya yang cukup cozy atau nyaman dan harganya yang relatif murah.



Penulis CirebonKuliner memesan Tenderloin Steak, dan Chicken Steak Crispy. Kita bahas yang original Tenderloin Steak dulu. Dari penampilan, kuliner ini dihidangkan di atas hotplate yang kebanyakan dipakai di tempat-tempat makan yang menyajikan hidangan hotplate. Dari sisi rasa, menurut penulis CirebonKuliner tidak mengecewakan.


Tenderloin Steak Al-Ghiff


Chicken Crispy Steak Al-Ghiff
Agak berbeda dengan yang Chicken Steak Crispy. Adonan tepung terigu yang dipakai menurut penulis CirebonKuliner cukup gurih, dan cukup menyatu dengan saus (bumbu) yang disiram di atasnya. Sedangkan soal harga, warung makan ini terbilang memberi harga yang cukup terjangkau dengan kisaran harga dari Rp 10.0000 sampai Rp 30.000.

Jadi bagi anda pembaca CirebonKuliner yang doyan steak, warung steak "Al-Ghiff" ini layak dijadikan opsi tambahan.



15 Komentar:

  1. Replies
    1. Di Jalan Moh. Toha Bos.. Persis di belokannya aja. Sebrang Hotel Sido Dadi jln. Siliwangi yang lagi dibangun tuh Bos. Ato sebrangnya jalan masuk ke Stasiun Kejaksan Cirebon Boss....

      Delete
  2. Oke Bro Lukman Thx infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK Bos sama2. Makasih juga udh berkunjung ke blog saya dan udh leave comment. :)

      Besok2 visit lagi ya... Artikelnya update terus kok setiap Minggunya.

      Delete
  3. yg di perum di sebelah mana?
    trus foto tempat yg di gambar ke tiga itu yg perum atau toha?

    ReplyDelete
  4. Yg di Perum sebelah kiri dari arah Lampu Merah bypass, sekitaran pom bensin perum-kalijaga. Yg di foto di atas semuanya itu Al-Ghiff yg di jln. Moh. Toha.

    ReplyDelete
  5. Minta nomer telpon al ghif toha dong

    ReplyDelete
  6. Bener2 enak banget

    ReplyDelete
  7. info saja...sejak 2 april 2014 kini kedai steak al ghiff pindah di jl tanda barat persis belakangnya mesjid agung kejaksan kota cirebon.jadi yang di toha sama perumnas saat ini tutup sementara..tq

    ReplyDelete
  8. lumayan lah kalo dilihat dari harga, tapi saucenya aga plain .

    ReplyDelete
  9. sekarang bumbunya kurang enak dan pelayan nya tidak sopan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg punya no.telp Al Ghiff yg dekat masjid At Taqwa? Makasih sebelumnya..

      Delete
  10. Hmmm ora enak...pelayane ora zopan......

    ReplyDelete
  11. Tampilannya kayak steak "mainan" yah?

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.