Es Pisang Ijo "Teh Mehong"


Aslinya, es pisang ijo adalah kuliner khas Makasar. Tapi ngga perlu jauh-jauh ke sana untuk bisa menikmati segar dan nikmatnya es pisang ijo, karena di Cirebon juga ada kok! Yang paling enak itu Es Pisang Ijo "Teh Mehong" yang rajin buka lapak di komplek Stadion Bima setiap hari Minggu pagi atau biasa juga mangkal di depan Carrefour jalan DR. Cipto Cirebon.


Kuliner segar ini terdiri dari buah pisang yang dibalut adonan berwarna hijau yang legit, kemudian dilengkapi juga dengan bubur sumsum (orang Cirebon bilang gitu) sedangkan si pembuat bilang itu vla. Disajikan dingin dengan cacahan es batu dan segarnya sirup khas Cirebon, Tjampolay. Rasanya, asli...enak banget! Segar banget! Paling pas kalo dinikmati di siang hari saat Cirebon sedang panas menyengat atau disore hari pas lagi nongkrong atau hangout bareng teman-teman.



Ngga cuman Es Pisang Ijo doang ternyata, "Teh Mehong" juga menyediakan nasi Gudeg khas Jokja, ayam pop ala Padang, juga soto Ayam. Yang penulis CirebonKuliner coba, Gudeg dan Ayam Pop nya. Dua-duanya beneran sedap banget. Ngga mengecewakanlah pokoknya.



Jadi, buat teman-teman yang suka icip-icip segala macam kuliner, Es Pisang Ijo "Teh Mehong" memang worth trying. And not to mention, harganya murah! Satu porsi Es Pisang Ijo harganya hanya Rp 7.500,-. Dan total semuanya untuk satu porsi Es Pisang Ijo, Nasi Gudeg Komplit, dan Nasi Ayam Pop hanya Rp 35.000,-

2 Komentar:

  1. ini yang saya cari2 pas pulkam ke cirebon.
    nice share :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang merantau kmn Mas Erwin?
      Trus, maksudnya "...yang saya cari" itu Es Pisang Ijo Teh Mehong nya ato blog semacam ini yg Mas cari?

      Anyway, terima kasih udh berkunjung ke blog sy & terima kasih jg udh left comment. =)

      Delete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.