Bakmi "Cempaka"


Makanan berbahan dasar mie memiliki banyak penggemar di negara kita Indonesia. Mie sendiri dapat disajikan dalam bentuk berbagai varian masakan. Dari mulai mie goreng yang sederhana, mie ayam, mie baso, mie yamin, ada juga yang hadir dengan istilah bakmi. Bakmi itu sendiri sebenarnya hanyalah perbedaan istilah di Indonesia saja. Bakmi juga seringkali disebut dengan yamien. Awal sejarahnya, kuliner ini dibawa para pedagang asal Cina ke Indonesia.

Di kota Cirebon sendiri, penjual mie dengan istilah bakmi termasuk jarang, lebih banyak yang menggunakan istilah mie yamien. Apapun sebutannya, kuliner yang satu ini memang banyak digemari masyarakat kita. Salah satu penjual bakmi di kota Cirebon adalah Bakmi "Cempaka" yang baru-baru ini hadir di jalan Bahagia kota Cirebon.

Bakmi "Cempaka" terletak di jalan Bahagia, sebelah kanan dari arah lampu merah Karanggetas, sebelum Cirebon Mall (bekas Hero). Dengan konsep warung makan yang sederhana dan nyaman, Bakmi "Cempaka" hadir cukup menarik di salah satu sudut jalan Bahagia kota Cirebon. Penulis Cirebon Kuliner pun menyempatkan diri untuk datang berkunjung untuk mencicipi hidangan mie dari Bakmi "Cempaka" ini.





Saat berkunjung, penulis Cirebon Kuliner melihat banyak pilihan hidangan dari mie juga dari bahan makanan lainnya yang disajikan di Bakmi "Cempaka" ini. Menu-menu yang ada di Bakmi "Cempaka" ini diantaranya adalah berbagai varian bakmi dengan pilihan isian, nasi goreng, kwetiauw, bihun, dan beberapa pilihan menu lainnya. Cukup menarik.

Penulis Cirebon Kuliner memesan satu porsi bakmi spesial komplit seharga Rp 13.000,- dan satu porsi bakmi goreng spesial seharga Rp 15.000,-. Harga yang sangat murah tentunya. Setelah mencicipi, menurut penulis Cirebon Kuliner, rasa dari hidangan Bakmi "Cempaka" ini lumayan. Dengan banyaknya pilihan menu dan dengan harganya yang sangat terjangkau, Bakmi "Cempaka" ini tentunya dapat dijadikan pilhan bagi masyarakat Cirebon yang ingin menikmati kuliner sederhana dengan tempat yang cukup nyaman.

Jadi, bagi warga Cirebon yang tinggal di sekitaran jalan Bahagia kota Cirebon, dan ingin menikmati bakmi atau juga kuliner lainnya, tidak ada salahnya untuk datang dan mencoba berbagai pilihan menu bakmi dan menu lainnya di Bakmi "Cempaka" di jalan Bahagia kota Cirebon.


Bakmi Special Komplit ala Bakmi "Cempaka"



Bakmi Goreng Special ala Bakmi "Cempaka"

0 Komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.