Empal Gentong Jln. Pekiringan


Empal Gentong adalah salah satu kuliner khas Cirebon yang banyak digemari banyak orang termasuk dari luar kota Cirebon. Di Cirebon sendiri, tentu saja banyak sekali penjual Empal Gentong. Banyak yang terkenal, banyak yang enak, salah satunya adalah Empal Gentong yang terletak di sebuah gang kecil dan lumayan sempit di kawasan jalan Pekiringan kota Cirebon.


Empal Gentong ini sudah ada semenjak dulu dan sampai saat ini tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pembeli yang ingin menikmati Empal Gentong. Yang khas dari tempat makan ini adalah lokasinya yang terletak di sebuah gang sempit yang merupakan jalan tembus dari jalan Pekiringan (bekas Pasar Balong).


Soal rasa, menurut penulis CirebonKuliner sudah tidak perlu banyak diceritakan, karena dilihat dari sudah lamanya tempat makan ini berdiri dan masih banyaknya pengunjung yang datang sudah cukup membuktikan bahwa Empal Gentong di tempat ini memang enak. 

Selain itu, untuk satu porsi Empal Gentong, krupuk dan emping, serta Es Teh Tawar, kita cukup membayar tidak lebih dari Rp 15.000,-. Mungkin, kekurangan dari tempat makan ini adalah keberadaan pengamen yang terkadang mengganggu pengunjung yang sedang menikmati makanannya.

5 Komentar:

  1. Penasaran dengan rasa empalnya,,,terus terang sy penggemar empal gentong,,,Hampir setiap ke Crb sy selalu mencoba mencicipnya.saya perlu coba kyaya tempat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba Mas/Mba empal jln. pekiringan. Lokasinya mungkin agak sulit karena terletak di sebuah gang kecil. Tapi jgn khawatir, terbayar dengan rasanya yg enak kok.

      Terima kasih sudah berkunjung & memberi komentar. :)

      Berkunjung kembali ya. Artikel blog ini selalu update setiap minggunya.

      Delete
  2. Lukman ini siapanya fadli nii..ikut promosiin empalnya fadli jg haha.. :D

    ReplyDelete
  3. Mari, budayakan membaca sebelum berkomentar. =)
    LUKMAN PRATIN = founder sekaligus penulis CirebonKuliner.com

    ReplyDelete
  4. Enak banget. Sejak sy kecil, dan letaknya masih di gang buntu. dekat pasar balong.

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.