Excelso


Sebagian masyarakat Indonesia tentunya tahu atau paling tidak, pernah mendengar nama 'Excelso', sebuah merk produk kopi, baik biji maupun serbuk kopi. Dan di beberapa kota ada Excelso yang hadir dalam bentuk kafe atau sejenisnya.

Excelso sendiri merupakan sebuah brand untuk coffee shop atau kedai kopi asli dari Indonesia, dan masih satu grup dengan brand Kapal Api, penghasil kopi terbesar di Indonesia. Kedai Excelso pertama kali didirikan di Indonesia pada tahun 1991, dan hingga kini, sudah ada puluhan gerai kopi di seluruh Indonesia, termasuk di kota Cirebon salah satunya.

Iya, gerai kopi asli Indonesia, Excelso kini bisa anda kunjungi dan nikmati di kota Cirebon, tepatnya di CSB Mall. Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang merasa penikmat kopi, tentu wajib coba datang mengunjungi Excelso di CSB Mall dan icipi aneka minuman kopi hasil racikan Excelso.

Kafe Excelso di CSB Mall kota Cirebon tentunya tidak hanya menghadirkan minuman kopi dengan berbagai racikan bagi masyarakat kota Cirebon, namun juga ada beberapa pilihan menu makanan, dan tentu kenyamanan tempat bagi penikmati kopi.






Excelso di CSB Mall memang terletak di bagian 'muka' dari CSB Mall, sehingga dapat terlihat langsung oleh pengguna jalan yang melewati CSB Mall di jalan DR Cipto kota Cirebon. Dan penataan kafe Excelso dan segala elemennya memang sangat didesain untuk kenyamanan para pengunjungnya, terutama penikmat kopi sejati yang datang dengan sengaja untuk benar-benar menikmati kopi dengan gaya dan caranya masing-masing.

Baik di dalam maupun di luar (smoking area) para pengunjung Excelso akan merasa nyaman untuk menikmati minuman kopi ataupun menu lainnya di Excelso. Smoking area-nya pun begitu, penikmat kopi dapat menikmati kopi racikan Excelso sambi melihat pemandangan lalu lalang kendaraan yang melintasi jalan Cipto kota Cirebon di depan CSB Mall.

Konon, bagi penikmat kopi sejati, Excelso adalah salah satu yang terbaik. Jadi, bagi anda penikmat kopi sejati, sekali lagi, wajib coba berbagai minuman kopi racikan Excelso. Penulis Cirebon Kuliner pun menyempatkan diri datang berkunjung dan mencoba kopi dan menu yang ada di Excelso CSB Mall, dan berbagi pengalaman kepada pembaca Cirebon Kuliner.

Saat datang berkunjung, penulis Cirebon Kuliner memesan Cappuccino Toraja dan Excelso's Club Sandwich dengan pilihan roti gandum. Total semuanya ini kurang lebih Rp 100.000,-. Saat pesanan datang, penulis Cirebon Kuliner langsung mencoba. Walaupun penulis Cirebon Kuliner bukan expert kopi, namun penulis Cirebon Kuliner dapat merasakan perbedaan minuman kopi Cappuccino Toraja hasil racikan Excelso ini memang nikmat sekali.


Excelso's Club Sandwich

Cappuccino Toraja

Tentunya, jauh berbeda dengan cappuccino kebanyakan yang kita temui dalam kemasan instan. Cappuccino Toraja ala Excelso ini sungguh nikmat. Kopinya pas, foam-nya pas, aroma kayu manisnya pas, bubuk coklatnya juga pas. Begitu juga dengan Excelso's Club Sandwich dengan roti gandum dan smoked beef-nya, renyah, gurih, enak. Sehat dan mengenyangkan untuk makan siang.

Apabila dilihat dari harga dan penampilan kafenya, Excelso memang tergolong middle-high class. Namun begitu, harga ini tergolong layak dan wajar dibandingkan segala elemen yang dimiliki Excelso. Mulai dari nama, hingga kualitas minuman kopinya itu sendiri. Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang penasaran, silahkan datang kunjungi dan nikmati berbagai minuman kopi ala Excelso di kafe Excelso di CSB Mall kota Cirebon.

Jamaican Blue Montain

0 Komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.