"FUGO" Snack Station


Setiap kita tentu memiliki memori-memori tertentu mengenai hal-hal tertentu, yang seringkali tidak dapat kita lupakan. Dan biasanya, baik disengaja atau tidak, seringkali dengan seketika teringat akan memori-memori tersebut ketika melihat/merasakan sesuatu. Memori-memori ini tentunya bisa dalam berbagai hal, lagu, tempat, aroma tertentu, acara televisi, apa saja. Dan tentu, yang ingin penulis Cirebon Kuliner bahas kali ini adalah memori mengenai kuliner masa lalu.

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang mengalami masa kecil di tahun 1980 s/d 1990-an, tentunya memiliki ingatan, kenangan, atau memori tersendiri mengenai jajanan atau snack ringan yang biasa dibeli dan dinikmati sewaktu kecil dulu. Sebut saja, Krip-krip, Anak Mas, Fuji, Ribut, atau jajanan-jajanan kampung seperti gulali balon, sawang-sawangan, klitik, dan masih banyak lagi. Hehehe... siapa yang sampai kalimat ini, langsung terbayang masa kecil dulu?

Kenangan-kenangan yang kita rasakan saat mengingat jajanan-jajanan itu tentu berbeda-beda, namun apapun dan bagaimanapun memori itu, tentunya memiliki makna tersendiri bagi kita, dan mudah-mudahan, indah. Nah.. untuk mencari jajanan-jajanan tersebut, saat ini tentu sudah susah susah gampang. Namun di "FUGO" Snack Station yang terletak di jalan Ampera kota Cirebon, kita masih bisa berkesempatan untuk menemui, melihat, bahkan merasakan kembali memori-memori itu melalui rasa dari snack yang kita gemari.




Yup, "FUGO" Snack Station adalah sebuah toko kecil di jalan Ampera yang menyediakan, dan menjual makanan-makanan ringan, yang kebanyakan adalah jajanan jadul atau yang sudah sulit kita temui, walaupun tentunya ada juga snack yang modern yang kini banyak digemari masyarakat. Sang founder dari "FUGO" Snack Station ini memang memiliki niatan berbisnis dengan latar belakang motivasi yang unik dan baik sekali, berbisnis sekaligus melestarikan makanan-makanan ringan atau jajanan jaman dulu yang mungkin sudah langka!

Penulis Cirebon Kuliner sendiri secara pribadi tentu sangat mendukung motivasi para pendiri "FUGO" Snack Station ini. Penulis Cirebon Kuliner berharap, "FUGO" Snack Station dapat menjalankan bisnis dan niatannya sekaligus, sehingga "FUGO" Snack Station tetap dapat bertahan, begitu juga jajanan-jajanan jadul nan langka pun dapat dilestarikan sampai generasi-generasi berikutnya. Yuk, kita kunjungi "FUGO" Snack Station di jalan Ampera kota Cirebon!
















5 Komentar:

  1. fugo snack masih buka ya? sering lewat situ tapi tutup terus

    ReplyDelete
  2. Buka kok sampai malam setiap hari termasuk Minggu. :)

    ReplyDelete
  3. itu alamat lengkapnya dimana yaa? saya ingin beli online, bisa tidak? minta nomer HP yang bisa dhubungi yaa.tks

    ReplyDelete
  4. bisa mesen kirim ke jakarta kah???pengen bgt tic tic sm mie goreng sm coklat

    ReplyDelete
  5. pingin dong , snack anakmas bisa delivery order g ?

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.