Ayam Kampung Goreng "Yu Konah"


Masyarakat kota Cirebon tentu tahu bahwa di kawasan jalan Bahagia kota Cirebon terdapat satu spot yang merupakan warung makan ayam kampung goreng yang sangat populer di kota Cirebon semenjak bertahun-tahun yang lalu. Banyak cerita yang beredar di tengah masyarakat kota Cirebon mengenai warung-warung makan penjual ayam kampung goreng ini.

Di jalan Bahagia yang dulu ada beberapa 'brand' kini sudah menjadi satu merk saja. Dan apabila masyarakat kota Cirebon jeli melihat sekeliling jalan Siliwangi, ada satu tempat makan penjual ayam kampung goreng khas 'jalan Bahagia' yaitu Ayam Kampung Goreng "Yu Konah" yang tepatnya berada di tidak jauh dari kantor Walikota, juga Stasiun Kereta Api Kejaksan.




Seperti yang sudah diungkapkan penulis Cirebon Kuliner sebetulnya, Ayam Kampung Goreng "Yu Konah" menjual ayam kampung goreng yang khas dijual di warung-warung makan ayam kampung goreng di jalan Bahagia. Rupanya, ada cerita yang lumayan panjang di balik itu. Ayam Kampung Goreng "Yu Konah" juga merupakan penjual ayam kampung goreng di jalan Bahagia.

Di warung makan Ayam Kampung Goreng "Yu Konah" pengunjung dapat memesan ayam kampung goreng berbagai bagian dari mulai paha hingga ceker ayam, termasuk juga sayur asem. Dengan harga yang cukup terjangkau dan rasa yang memang nikmat, Ayam Kampung Goreng "Yu Konah" memang menjadi favorit banyak masyarakat kota Cirebon.

Bagi pembaca Cirebon Kuliner yang penasaran, silahkan datang dan kunjungi, dan icip sendiri ayam kampung goreng ala Ayam Kampung Goreng "Yu Konah" di jalan Siliwangi kota Cirebon, sebelah kiri jalan dari arah Balaikota Cirebon.


1 Komentar:

  1. Iya, memang rasa ayam goreng kampungnya enak sekali. Kita bisa pilih sendiri potongan ayam yang diinginkan. Kalau kembali ke Cirebon lagi, saya ingin lagi makan disana.

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.