Depot Surabaya Jln. Cipto (Depan SMA Kristen)


Pecel lele nampaknya sudah menjadi kuliner sejuta umat. Hampir di setiap kota besar, pasti ada penjual pecel lele dengan warung tenda kaki lima yang khas dengan gambar-gambar lele, ayam, dan bebek yang terpampang di tenda. Walaupun serupa satu sama lain, dan kebanyakan berasal dari Lamongan, terkadang ada satu warung pecel lele yang berasal dari Surabaya. Seperti yang akan penulis Cirebon Kuliner bahas sekarang ini.

Adalah Depot Surabaya yang terletak di jalan Cipto kota Cirebon, tepatnya persis di depan SMA Kristen kota Cirebon, dekat CSB Mall. Yang paling menarik warung-warung pecel lele kaki lima semacam ini selain lele gorengnya yang khas disajikan dengan sambal di atas coet adalah tentu harganya yang relatif terjangkau oleh semua kalangan. Lalu apa yang membedakan pecel lele ala Lamongan dengan yang berasal dari Surabaya?

Menurut penulis Cirebon Kuliner, secara garis besar sebetulnya sama saja. Mungkin hanya cita rasa sambalnya yang berbeda. Yang penulis Cirebon Kuliner rasakan, sambal pecel lele ala Lamongan terasa lebih segar dengan tomat yang biasanya lebih banyak, sedangkan yang dari Surabaya terasa lebih banyak rempahnya dan juga terasinya. Sama-sama enak sebetulnya, ini soal selera saja.


Dan Depot Surabaya yang ada di jalan Cipto kota Cirebon ini termasuk cukup laris setiap malam dikunjungi para pelanggannya yang berasal dari sekitaran warung, ada karyawan CSB Mall, ada juga penduduk sekitar warung atau masyarakat Cirebon yang kebetulan melintas. Dan saat penulis Cirebon Kuliner berkunjung dan memesan satu prosi pecel ayam, memang rasa sambal dari Depot Surabaya jalan Cipto kota Cirebon ini sedap, sederhana, dan membuat kita serasa di kampung Jawa Timur-an sana.

Jadi, bagi pembaca Cirebon Kuliner yang gemar menyantap lele/ayam/bebek ala warung pecel lele kaki lima, silahkan coba Depot Surabaya di jalan Cipto kota Cirebon, depan SMA Kristen kota Cirebon.

2 Komentar:

  1. Your poѕt has confirmed necessary to myѕelf.
    It’s гeally informativе and you're simply obviously really knowledgeable in this area. You have opened up my own sight to be able to numerous opinion of this specific subject with interesting and reliable content.

    Also visit my site: buy Xanax

    ReplyDelete
  2. Your οwn гeport has eѕtаblіshed neсesѕaгy to me pеrѕonally.

    Ӏt’s reаlly informatіve and уou're naturally quite experienced in this field. You get exposed my own eye in order to different opinion of this particular topic with intriguing and strong written content.

    my blog: viagra online

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi www.CirebonKuliner.com. Apabila berkenan, penulis CirebonKuliner.com berharap pembaca bersedia untuk menulis komentar yang positif atau kritik yang membangun, baik untuk kuliner/tempat makan yang diulas, ataupun juga untuk CirebonKuliner.com itu sendiri.